Jumat, 20 November 2015

Aku, Kau dan Roti Maryam


Pict by Puuung


Jam di pojok layar laptop menunjukkan pukul 12.52. Biasanya jam segini udah tidur. Tapi karena habis mantengin acara D’Academia Asia (Semenjak di kamar kos dikasih TV sama Po), alhasil setiap malam selalu nyari acara dangdut. Untuk music, kalau nonton TV, selera musikku gag jauh-jauh dari dangdut. Soalnya bisa ngerasain atmhospere rumah. (Di rumah, kita sekeluarga paling hobi nonton acara dangdut). Jadi sekarang kalau Po nanya lagi apa, 

Me : Biasaa…lagi nonton acara favorite. 
Po :Pasti dangdut..


Well, kali ini tiba-tiba kepengen buka words, and then nulis..
Kali ini pengen bercerita tentang “Roti Maryam”.
Roti Maryam itu semacam roti canai, Cuma lebih tebal. Dan favoriteku adalah rasa cokelat. Sebelum sama Po pun, udah doyan. Hanya saja, gag tau kenapa, pasti gag pernah habis satu. Berasa cepat banget kenyangnya. Mungkin karena manis dan itu karbo banget, jadinya cepat banget bikin kenyang.

Pertama kali makan roti Maryam bareng Po itu pas hujan-hujan. Beli roti Maryam depan kantor pos seturan yang sekarang gerobaknya udah gag ada lagi (entah pindah, atau karena emang udah tutup). Waktu itu kita beli roti Maryam, bungkus buat cemilan pas saat nonton bareng di Amplas. Masih ingat banget, film yang kita tonton itu filmnya The Raid 2. Kayaknya itu nobar pertama kita di bioskop. Sambil nunggu filmnya mulai, aku dan Po maen tebak-tebakan “serba favorite”. Dari mulai warna favorite, makanan favorite, angka favorite, semuanya deh. Pasti ada banyak hal seru yang bisa dilakukan kalau lagi sama Po. Po itu orangnya Audio banget, suka denger cerita, dan welcome terhadap segala ide apapun yang pengen aku lakukan.


Berikut beberapa (dari sekian banyak) hal seru yang pernah kita lakukan :


1.       Keliling kota pake bus transjogja trus makan soto
2.       Wisata ke daerah belakang bandara buat lihat pesawat landing dan take off sore-sore
3.       Nulis wishing list di perahu kertas, dialirin di kali dekat Adisucipto
4.       Ngerasain sensasi naek motor di jalan samping rel barengan sebelahnya ada kereta lagi lewat
5.       Nonton pesta kembang api dari fly over janti pas malam tahun baru
6.       Nonton pertunjukan seni budaya belitong di Taman Budaya (Gratis)
7.       Makan malam di lesehan terbuka di lapangan karang Kota Gede sambil dengerin pengamen yang nyanyinya bagus banget. 
8.       Berburu kuliner sampai utara Sleman (Cangkringan kalau gag salah)
9.       Dan masih banyak lagiiiiiiiii lainnyaaa


Dan kita selalu punya kebiasaan :


1.       Makan ice cream cone di McD
2.       Makan roti Maryam di motor pas habis pulang makan malam bareng. Kita sampai hapal lokasi-lokasi mana saja yang jualan roti Maryam
3.       Kita wajib ngucapin “Happy Anniversary” (perayaan bulanan lebih tepatnya) di setiap tanggal 22 tiap bulannya
4.       Setiap tanggal 22 kita selalu beli kado kembaran, gag mesti mahal, yang kita kumpulin buat anak-anak kita nanti dan kita simpan di kotak khusus
5.       Mencatat setiap pengeluaran dan pemasukan harian kita
6.       Kalau ebay dan bona masing-masing kita laku, kita biasanya laporan via wa dulu, sebelum aku update status di fb : Alhamdulillah rejeki si (eb/bona) di (hari) (waktu) ini
7.       Setiap nyampe kos, masing-masing dari kita pasti bakal wa duluan bilang “Sayank, Alhamdulillah udah nyampe kos. Makasih yaa buat hari ini”. Selalu kata-katanya seperti itu :D
8.       Kalau aku mau beli baju baru, pasti nanya Po dulu bagus atau gag. Secara dia lebih ngerti apa yang cocok dan terlihat bagus di aku
9.       Setiap Po jemput aku dikostan, pasti kebiasannya Po gag langsung jalan, tapi lihat ke belakangan ke arahku bentar sambil bilang “xxxxxxxxxxxx”
10.   Tiap minggu Po bakal nemenin aku ngajar les Ryan (Anak sepupunya Po di Godean), dan kita be3 (Aku, Ryan dan Po) bakal maen kuis-kuisan yang soalnya dari pelajaran Ryan
11.   Kalau aku lagi PMS, po pasti udah tau mesti ngapain. Karena udah pasti aku bakal uring-uringan. Dan dia superrrrr sabaaaaar ngadepin aku yang PMS. (Maaf ya Po…)
12.   Kalau lagi haus habis pulang makan malam, pasti kita ngacir ke Alfamart atau kalau gag Indomaret. Aku minum teh botol dingin, dan Po sudah pasti “Susu Bantal Kedelai”
13.   Tempat favorite nongkrong kita Alfamart/Indomaret dekat kostan yang punya tempat buat duduk. Sambil bikin perencanaan keuangan, atau kalau gag ngajarin Po bahasa inggris.
14.   Kita paling rese’ banget kalau ada mahasiswa yang jualan bunga di lampu merah. Bukan karena aktivitas jualannya, tapi item yang dijual. Bagi kita ‘adek-adek mahasiswa’ tersebut kurang ‘entreprenur’ buat nyari donasi lewat jualan. Daripada jualan bunga, kenapa gag jualan makanan/minuman di keramaian aja yang udah pasti bakal ada yang beli ?
15.   Di motor kita gag pernah berhenti ngobrol. Mungkin karena Po audio, dan aku suka ngobrol. Makanya kalau di motor aku diem, pasti Po nanya langsung “Sayank kok tumben diem?”. Dan biasanya itu pasti pas lagi masa-masa PMS. Hahaha. Pernah saking moodku hari itu gag keruan, jadi mellow banget, eh tauknya Po langsung menuju samping pagar GSP, dan engingeeeeeng…dia beliin Roti Maryam!
16.   Kita juga punya kebiasan maen “Tanya angka” kalau lagi di motor, misalnya , “7 atau 8?”, “2 atau 3?”
17.   Kita punya tempat makan malam favorite. Apalagi kalau pas lagi berhemat. Tempat makan favorite kita : Lesehan pertigaan peternakan UGM, geprek nologaten depan kuburan, sama lesehan bapak ibu bawah jembatan janti yang punya sambal bawang paling enak menurut kita se-Kota Yogyakarta!
18.   Daaaaan masih banyak kebiasaan kita yang lainnya yang gag cukup sampai pagi buat ditulis di sini…


Intinya sama Po itu aku bisa jadi diriku apa adanya, I mean aku gag jaim buat nunjukkin kekurangan aku ke dia, apa yang aku suka, apa yang aku gag suka. Apapun itu. Keuangan pun kita udah kelola bareng. Dan gitu juga sebaliknya. Dia itu audio, kalau aku verbal banget. Dia Sensing Introvert, aku Feeling Ekstrovert. Sama-sama punya golongan darah B, jadinya aslinya kita suka melakukan hal-hal yang beda dari kebanyakan orang/pasangan.



Omooooo… baru sadar kalau besok tanggal 22…:D

0 komentar on "Aku, Kau dan Roti Maryam"

 

aku punya blog !!! Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez