Rabu, 28 November 2012

Flower Boys di Korea








Kalau ada yang nanya apakah cowok-korea non artis cakep semua ? saya jawab : gag bisa digeneralisasikan. Hampir sama kayak di indonesia, cowok-cowok umum yang cakep gag gitu banyak dibandingkan dengan kaum artisnya. Hanya saja, jumlah yang cakepnya gag sebanyak dengan di indonesia. Jadi dengan kata lain, sejauh penglihatan saya..jarang tuh menemukan cowok cakep selama di sana. Mereka memang unyu-unyu semua, tapi gag begitu cakep bagi saya. Tapi saya pernah keliru saat pertama kali nginjakkin kaki di seoul, saya kira saya baru saja lihat salah satu idola yang saya tahu, karena gaya rambut ,pakaian, dan postur tubuhnya nyaris mirip. Tapi tetap saja bukan, setelah lewat tiga hari di sana, saya baru sadar kalau cara pakaian orang umum sama artisnya memang sama-sama stylish. 


Cara pakaian cowok-cowok korea relatif “pede”. Banyak banget saya temuin cowok korea yang pake tshir atau kemerja berwarna pink, soft ataupun colourful di tempat-tempat umum. Gaya umum mereka, pake kemeja warna terang dipadu dengan celana kain selutut. Gag kebayang kalau teman indonesia menerapkan gaya yang sama di indonesia. Bayangin aja males,heheh...Karena belum semua orang indonesia cocok dengan warna dan style seperti itu. Apalagi buat mereka dengan kulit yang gag terang, yang ada siap-siap dicap “alay” sekampung. Tapi entah mengapa, kesan yang timbul sama orang korea beda banget. Entah karena kulit putih mereka, jadinya toh cocok-cocok aja mereka berpakaian seperti itu. 


Style lainnya, kalau di sana, pada saat summer gag dikit saya nemuin cowok korea yag bawa payung ke mana-mana. Mereka gag anti ataupun risih sama stuff yang satu itu. Saya sendiri pernah ketemu di subway, saat sama-sama pulang ke incheon, cowok yang pake tas samping (kayak tas cewek), bawa payung, kemeja pink sama celana selutut warna putih. Lengkap dengan kaca mata minus bingkai besar. Secara perilaku, jelas dia cowok banget. Gag “melambai” sama sekali.

Kalau di indonesia, cowok pake kaos kerah V aja udah dibombardir sekomunitas. Wkwkwk..kayak yang terjadi sama teman saya, yang stylenya Korean Look gitu. Untungnya kulitnya terang untuk ukuran orang indonesia, jadi gag gagal-gagal banget. Tapi tetap saja, para teman cowok dan cewek saya lainnya tetap ngasih “komen” dengan leluasa. :D

Keunggulan lainnya cowok korea adalah, mereka rapi dan gag kusam. Jarang tuh saya menemukan cowok korea yang acak-acakan. Kalau pun mereka jambangan, pasti tetap rapi. Hanya saja, saya jarang menemukan cowok jambangan di sana, kecuali dosen saya, yang notabene adalah arsitek terkenal yang kental sama steorotip “seniman style”. 

Berbicara look orang korea, gag bisa lepas dengan dunia operasi plastik. Oplas udah jadi rahasia umum dikalangan orang korea. Hampir disetiap sudut-sudut strategis kayak di subway, akan kita jumpai iklan tentang oplas. Bahkan dilihatin dengan gamblang “before” dan “after” contoh pasien yang udah dioperasi. Dosen budaya korea saya pernah ngelempar joke, kalau setiap libur musim panas selesai, dia selalu dibuat bingung sama mahasiswa-mahasiswanya. Karena apa ? dia ngerasa kenapa tiba-tiba banyak mahasiswa baru di kelasnya. Usut punya usut, ternyata wajah-wajah baru dikelasnya tak lain adalah mahasiswa-mahasiswa lama yang baru aja ngenjalanin operasi plastik. Liburan panjang semester dipilih sebagai waktu yang tepat untuk melakukan operasi plastik. Hal ini dikarenakan mereka punya waktu yang cukup buat recovery total pasca-operasi.Gag kebayang kalau ini saya lakukan, yang ada saya gag bakal dikenali selamanya sama dosen dan teman-teman saya. :P

0 komentar on "Flower Boys di Korea"

 

aku punya blog !!! Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez