Selasa, 25 April 2017

Ikhtiar MengASIhi


Sumber : IG @aimijogja




welcome back, akhirnya ngepost lagi.. Kangen nulis panjang, soalnya gak puas kalau cuma ngetik di laman facebook,twitter atau bbm. Kalau nulis di buku, gak tau sayang aja karena pasti  tar bukunya bakal dibuang kalau pas pindahan (kecuali kalau udah punya rumah sendiri, jadi gak bingung mau nyimpan di mana).

Hari senin yang lalu (pas long weekend, udah lupa kalau hari seninnya ternyata libur, akibat efek udah full work at home), aku dan suami pagi pagi udah nangkring di Hartono Mall buat  ikutan acara talkshow dengan tajuk "Menciptakan keluarga  Pro ASI Dukung Keberhasilan Ibu Menyusui" yang diselenggarakan oleh AIMI Jogja. Jujur, awal ikutan acara ini karena lagi bosen di rumah aja, jadi pengen cari suasana baru. Apalagi fee nya terjangkau, cuma 25ribu aja. Dan alhamdulillah gak rugi deh ngeluangin waktu untuk ikut acara ini. Selain nambah ilmunya, dapat doorprize pula (akibat jawab pertanyaan), niat untuk memberikan ASI untuk dedek nantinya pun makin ikut bertambah.


Kalau brbcara ASI, sbnarnya dukungan dari kluargaku sendri sudah terbukti. Kedua orang tuaku sangat PRO ASI sekali karena udah terbukti dari pengalaman keponaknku yang tinggal di rumah dan berhasil mendapatkan ASI selama 2 tahun. Waktu itu pun aku juga mengamati bahwa manfaat ASI sebagai imun alami bayi sangat berperan besar dalam kesehatan bayi, hususnya pemulhan kesehatam. Selain sebagai makanan, ASI juga bisa berfungsi sebagai obat. Dan hal ersebut suuudah dibuktikan oleh kepoanku sendiri yang beberapa hari (kurang lebih seam semiinnngu) pasca dilahrkkan belum bsa dibawa pulang dari rumah sakit karena mengalami gangguan kesehatan. Dan alhamdulillah berkat asupan asi rutin, kondisi ponakaku terus membaik. Aku melihatsendiri bagaimana perjuangan kakakku yang notabene sudah di rumah harus memerah ASI untuk kemudian di antarkan oleh kakak iparku ke rumah sakit agar diberikan pada keponakanku yang masih berada di inkubator.

Intinya au juga berikhtiar untuk nantinya bisa memberikan yang terbaik untuk anakku melalui ASI ini. SEMANGAT !!!

0 komentar on "Ikhtiar MengASIhi"

 

aku punya blog !!! Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez