Rabu, 22 Desember 2010

SHINee shining star


Orang korea paling jago nyiptain games,yang gag hanya menghibur,tapi juga kreatif,beda.
Kali ini aku ambil dari salah satu reality show yang baru aja ditonton : Maknae Rebellion,sepcial SHINee vs Manbakski (aku gag tau gimana ejaannya )

Gamesnya sendiri ada 3.

*eating Consonant Battle
Selama durasi 3 jam,kedua team mesti lomba-lombaan buat makan.Jenis makanan tergantung dari huruf konsonan yang dipilih (saru persatu giliran ngambil bola yang dipermukaannya udah ditulisin satu hurf konsosnan).
Contohnya : R,untuk ROTI.(janis makanan harus diucapkan secara spontan,dalam waktu 7 detik!).

Jadi satu team itu mesti cari roti (kebetluan syuting dilakukan di sebuah area perbelanjaan yang memang banyak banget toko makanan.Tapi gag semua toko udah buka.Karena syutingnya sendiri dilakukan pagi hari,dimana tiap toko belum tentu buka selama 24 jam.Dan pastinya gag semua makanan yang disebutin, tersedia di salah satu toko).
Trus,Begitu udah nyampe di sebuah toko yang dituju,dan langsung minta ke pelayan..selanjutnya,.Rules Tantangannya adalah : Mereka gag bisa nentuin jumlah atau besaran makanan yang bakal di kasih ke mereka.Jadi kebijakan ukuran diserahin ke pelayan toko.
Misalnya nih, kalu ngomongin roti,mesti pintar-pintar ngasih clue ke pelayannya lewat code-code non bahasa,biar si pelayan bisa satu pikiran ma kita untuk gag ngasih makanan dalam jumlah banyak.coz point yang paling penting,mereka harus menghabiskan semua maknan yang disediain di meja makannya.Tanpa tersisa satupun.Blast.
Contoh,kalau bilang Roti,trus pelayannya gag cuma plek ngasih satu lembar roti doang,berikut minumnya,saus,trus ada toping-topingnya,nah..itu semua mesti dihabiskan.

Paling kasihan tuh,waktu giliran Onew milih huruf,dan ternyata yang keluar itu adalah T,trus dia bilang Toast (roti panggang).Dan begitu disediain ternyata tiap member dikasih masing-masing satu porsi (dan disetiap piring berisi kira-kira 4 potong roti,yang tebalnya kayak potongan martabak),berikut dua pot kecil buat saus mapple (si jonghyun sempat kaget,coz trouble banget ketika mereka mesti ngabisin saus yang rasanya manis dalam jumlah banyak itu).Tapi untungnya,pelayanya kayak ngebaca pikiran mereka,gag berapa lama langsung ngambil itu saus dari meja.Yang akhirnya,dibalas mereka kompak dengan bilang : Phewwww...(untung d,red :D).

Tapi tetap aja mereka mesti ngabisin itu roti,berikut satu gelas medium coke,yang penuh es batu.Dan es batunya dihabisin ma key,utuh ! -.-

Di team satu laginya,ada cerita lucu waktu dongho milih makanannya itu : kkom (permen karet).Kebayang dong,gimana cara makan permen karet yang sebenarnya gag boleh ditelan ? Well,ngelihat partner lainnya yang kayaknya menderita karena ngebayangin gimana ntar jadinya kalau nelan permen karet,buru-buru doski bilang : ada kok,permen karet yang bisa hancur kalau udah kelamaan di makan..Well,untungnya,mereka cuma dikasih ma nenek-nenek penjaga minimarketnya permen karet 1 pack doang,yang isinya satu biji per orang.

Di team SHINee,itu yang paling menderita waktu mereka mesti makan obat pencernaan bentuk pil gitu.Dan parahnya,si onew,bukannya nelan itu obat,sama dia malah digigit.Alhasil,onew pun jadi meringis,kerasa saking pahitnya :D

Intinya,games ini bikin gimana caranya kita mikirin mateng-mateng 'keselamatan' satu team,biar gag kebagian makan banyak.(aku aja ngeliat mereka makan gag henti-hentinya,itu kerasa perut penuh semua.gag nafsu lagi buat makan :D).Gag kebayang,kalo mennya di indonesia : bentar-bentar bilang Nasi Goreng,trus yang laen keceplosan siomay,trus jus alpokat,bakso..oalah....bisa muntah-muntah d !

*Horrifying Yes"
battle,satu lawan satu.
Masing-masing mesti pake celana karet tipis yang di dalamnya udah diisi sama balon kempes.Tapi ujung balonnya disambungin ke tabung pompa angin.
cara maennya : itu satu orang ngasih pertanyaan yang 'menjurus",dan mesti dijawab sama lawan dengan Yes or No.Intinya,siap-siap rahasia kebongkar di games ini.Kalo gag mau malu,cukup bilang No.tapi konsekuensinya,ya balon kita kena pompa.Makin sering balon dipompa,siap-siap buat meletus d.Karena setiap satu pompaan,itu gag tanggung-tanggung.Sampe gede banget (ngeri kan,pas meletusnya).

*Girl Idol Dance Battle
Dibagi dua kelompok.Cepet-cepetan.Tapi tetap menguji siapa yang paling tau,dan hapal berikut ngikutin perkembangannya lagu-lagu GirlsPopIdol.
Karena berhubung di SHINee itu ada dance princess,si Key.Well,mereka pun bisa menang dengan mulusnya.
paling lucu itu waktu dari tim lawan,ada si guitarist FT Island :song soo yeon,kan basicnya dia idol yang di grupband (alat musik),nah waktu ngedance..Itu dia paling hapalnya cuma RDD-nya SHINee.Paling lucu waktu dia meragain partnya Jonghyun : loncat kiri kanan,dengan tangan kayak narik ke arah berlawanan (persisi kayak kita mau senam).Itu sumpah,lucu banget..:'D.

Well,dari acara itu aku jadi tau..kalu memang orang korea itu,di bidang entertainment,mereka jagonya.Banyak acara reality show mereka yang 'hidup'.Gag garing,dan gag ngebosinin (coz gag cuma talkshow biasa,yang cuma tanya-jawab).Kalaupun ada acara talkshow,itupun idol yang jadi bintang tamunya,pada interaktif,gag jaim,sering ngasih lelucon,pembicaraan humor yang segar (beda banget kan ma acara kita,yang kebanyakan artisnya pada jaim,tapi begitu di luar acar eh malah bikin sensasi -.-'.Tapi emang tiap negara punya plus minusnya c.kalau minusnya korea,kadang saking nyablaknya,mereka gag segan-segan buat jadi 'bocor' sama kebiasaan buruk tiap membernya.Yang pastinya bikin malu karena jadi rahasia umum.Misalnya kebiasaaan jarang mandi,tidur ngorok,kamar berantakan etc).

Di korea,ajang reality show kayak gini,itu juga jadi ajang buat promosi boyband dimana ia bernaung.Paling sering c,jadi kewajibannya para maknae di tiap-tiap grup.-.-.
Aku sering ngalamin kayak gini : aku gag gitu suka dan ngikutin satu boyband,tapi gara-gara aku liat reality show yang ada itu boyband..dan ngeliat karakter membernya yang ternyata unik dan asyik,aku jadi cari tau dan ngikutin lagunya d :) (yang udah kebukti c,waktu awal mula aku suka suju.Mereka jagonya reality show.Kalo ada mereka,pasti jadi seru)

Cuma issue yang aku dengar : katanya nih,apa yang ditampilin di sebuah reality show yang bukan talkshow,itu semuanya udah kesetting sama script.Ada gossip kalau semua keasyikan yang ditampilin di teve,itu ternyata bikinan.gag alami.Mereka bertindak sesuai apa yang ada di dalam script itu.Dengan kata lain,sama aja kayak mereka berakting di drama berformat reality show ! (gag tau c,benar apa gagnya.Karena menurutku,itu semua tergantung jenis acaranya apa.Kalo kayak Hello Baby-nya SHINee,ya bisa jadi itu semua settingan script.Karena gag kebayang,kalau seumuran yoogeun,udah bisa bertindak se kreatif itu).
Mungkin lebih kayak gini,itu format garis besarnya,semua bikinan naskah.Tapi celetukan-celetukan di dalamnya,itu murni dari pemain di dalamnya.Makanya ketika mereka ngelucu,itu komediannya gag kerasa garing.Kita yang nonton jadi ikutan ketawa spontan,malah bakan kenceng.:D

Oke,apapun itu...aku tetap suka reality show korea kok.
Karena selain bikin refresh mood,acara ini juga bisa nyiptain satu ide segar di otak kita begitu udah selesai nonton.Bukan cuma sekedar reality show "opera sabun"doang.

ok d,last but not least,SHINee Jjang ! ^^v

0 komentar on "SHINee shining star"

 

aku punya blog !!! Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez