Rabu, 22 Desember 2010

"Baling-Baling Bamboo !!!!"


Aku sendiri udah nonton kartun doraemon sejak belum sekolah.Waktu itu di RCTI.Kalau gag salah,umurnya serialnya sendiri itu seumuran sama aku lho ! (21 Tahun,Red).
Gag kebayang,betapa everlastingnya doraemon bagi anak-anak di eraku.Coba aja tanya,siapa yang gag kenal doraemon.Pasti gag ada.Hanya saja,yang aku dengar,cuma belum sempat aku crosscheck kebenarannya,sang kamoikus : Fujiko F Fujio ternyata udah wafat.Dan itu artinya bahwa serial yang sangat familiar di indonesia ini udah mencapai tahap ending.Udah selesai.

Aku sendiri baru tau kabarnya karena dikasih tau salah seorang teman.Tapi pas baca di salah satu blog,ternyata banyak versi dari cerita akhir doraemon.

Ceritanya gini..
Diceritakan suatu hari, Nobita pulang lalu—seperti biasa—merengek-rengek mengadu ke Doraemon. Tak lama, ia menyadari ada yang salah dengan Doraemon. Robot kesayangannya itu hanya diam. Ia pun segera menelepon Dorami dan meminta petunjuk darinya. Dorami kemudian memberi tahu bahwa baterai milik Doraemon habis. Lebih jauh lagi, Dorami menjelaskan bahwa robot kucing versi lama seperti Doraemon seharusnya memiliki cadangan baterai pendukung memori di bagian telinga, tetapi karena Doraemon telah kehilangan telinganya, ia tidak memiliki tenaga cadangan untuk menyimpan memori dan ingatannya. Satu-satunya cara untuk menghidupkan kembali Doraemon adalah dengan mengganti baterainya, namun itu berarti Doraemon akan kehilangan seluruh ingatan tentang diri dan kawan-kawannya; termasuk tentang Nobita.

Disaat bersamaan, polisi-waktu membuat peraturan baru dan melarang adanya “perjalanan waktu”. Dorami kemudian memberikan pilihan: nekat menerobos polisi-waktu, memperbaiki Doraemon di masa depan, dan menghapus ingatannya atau menunggu seseorang dari masa depan datang dan memperbaiki Doraemon; Nobita memilih cara kedua. Nobita kemudian berjanji untuk belajar keras demi Doraemon.

Mengenai ending keberlangsungan berhasil apa gag nya nobita benerin doraeon itu masih simpang siur (karena aku sendiri belum sempat baca komiknya yang terakhir ini).
Temenku bilang kalo doraemon akhirnya benar-benar gag bisa berfungsi lagi.Tapi hal ini ternyata bikin Nobita jadi berhasil di bidang IPTEK.Kegigihannya pengen ngebenerin doraemon yang lowbeat,bikin dia gigih belajar.Dan begitu udah dewasa,nobita mutusin jadi scientist.
Nasib teman-teman nobita ?
Semuanay berakhir happy ending.
Shizuka akhirnya nikah sama nobita (cuma aku lupa,shizuka sendiri pada akhirnya jadi apa).
Giant,sesuai obsesi gedenya,dia bisa jadi penyanyi terkenal (cuma gag kebayang gimana kerasnya dia berlatih ngerubah suaranya yang udah kayak toa sebelumnya -.-)
Suneo (nerusin garis keturunan keluarganya yang notabene jadi orang kaya,lewat jadi pengusaha).

Well,doraemon emang benar-benar udah ngeindpirasi kita semua.
Ok,buat memenuhin kekangenan kita ma doraemon,nanti aku share pict-pict lucu tentang uri robot kesayangan dan kebanggan kita bersama ini.,^^

0 komentar on ""Baling-Baling Bamboo !!!!""

 

aku punya blog !!! Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez