Minggu, 26 Desember 2010

Hari Ini Pasti Menang ! #Putaran 1


Aku memang ukan penggemar sepak bola berat.Gag tau klub mana yang gape maen,pemain mana yang hebat,bahkan jadwal pertandingan bola sendiri aku blas gag pernah tau (kecuali kalo dikasih tau).
Tapi tidak untuk Final.Sebelum-sebelumnya aku memang ngikutin jadwal maen.
Kali ini aku pengen bahas Final AFF Putaran 1 yang semalam diselenggarakan di Stadion Bukit Jallil,Kuala Lumpur,Malaysia.
Seperti biasa,pas opening,sebelum dimulai pertandingan,aura-aura tegang udah berasa banget.Sayangnya,pada saat lagu kebangsaan Indonesia raya dikumandangkan,gag semua pemain indonesia nyanyi serempak dari awal.(bisa jadi karena pas dimainkan,soundnya itu sendiri gag gitu kedengaran bagi Timnas dari bawah lapangan).
Suporter indonesia sendiri udah datang menuhin tribun sayap belakang gawang,dengan pakain merah merah lengkap dengan bendera indonesia berukuran gede kayak banner konser.Di tribun pejabat,tampak andi malarangeng dengan khidmat ikut nyanyi indonesia raya,notabene beliau sendiri adalah menpora.

pada awal-awal permainan,pemain indonesia bermain cukup baik.Baik itu pertahanan mau penyerangan.Beberapa kali bola dicoba dimasukkan ke gawang kita,berhasil ditangkap oleh Kiper kita,Markus Horison.
Hanya saja,something trouble terjadi.
Pas menit kesekian,tiba-tiba permainan berhenti.Terjadi persisi sebelum pemain malaysia mengarahkan tendangan sudut ke gawang indonesia.Aku sendiri awalnya gag ngerti.Tapi ternyata benar saja,tampak kilauan laser hijau di arahkan ke wajah Markus.
Dan owwwchhh...supporter malaysia main curang !.
Laser tadi ditujukan untuk mengganggu konsentrasi markus buat nangkep bola dengan tepat.
Keriuhan pun terjadi.Beberapa pejabat antar dua negara tersebut mencoba berdiplomasi.
Terang saja,aku sendiri juga sebel,karena even di event segede dan terhormat gini,tetap saja tindakan malaysia mencoreng image mereka sendiri sebagai negara yang *maaf*,gag punya etika.
Aku c mencoba fair-fair aja ya,pasalnya banyak juga adek kelasku yang bersekolah di sana.Tapi kalau liat track recordnya sekarang,apalagi puncaknya tadi malam,bikin siapapun kita bangsa indonesia jadi berang !.
Terlepas itu dilakukan oleh tanpa sepengetahuan pemain timnas malaysia,tapi tetap saja..patut dipertanyakan,itu panitia penyelenggara pada ke mana ? kok ya gag diatur gitu.
Belum lagi aksi pelemparan petasan ke tengah lapangan.benar-benar gag beradab.Event Internasional lho !.
Wel,aku harap,pas maen di GBK nanti,kita sebagai rakyat indonesia jangan sampe kepancing.Karena kalau kita melakukan hal yang sama,bahkan lebih,kita bakal sama aja kayak mereka.KIta tunjukkan,apapun hasilnya nanti,mau menag atau kalah,tapi yang namanya indonesia tetap tampil dan dikenal oleh publik sebagai bangsa yang FAIR,ikut aturan maen !.
Berbicara hasil akhir semalam,well..sedikit kecewa c,kenapa timnas kita sampai hilang fokus gitu semenjak adegan laser.Jadi lengah.Tapi ya,kembali lagi,menyalahkan bukanlah jadi solusi tepat.Karena kalau kita ditempatka di posisi mereka pun,belum tentu kita bakal sehebat itu.Mereka jelas pasti duah berusaha.Hanya saja,tinggal mengasah kemampuan management emosionalnya aja.Jangn kepancingmtetap fokus,dan jangan patah arang !
Sebelum peluit tanda berakhir ditiupkan,apapun bisa saja terjadi !.
YUps,semangat buat Timnas Indonesia.Sampai jumpa di GBK tanggal 29 nanti.SEMANGAT !!!!!! /^^/

0 komentar on "Hari Ini Pasti Menang ! #Putaran 1"

 

aku punya blog !!! Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez