Selasa, 28 Januari 2014

First Snow : EXO (episode 6)









 cast episode ini :
Merry, Mario Maurer (as Kim Yongdo), Faza & Exo
Original Sundtrack :
MAMA by Exo



Merry mengusap mata dan wajahnya beberapa kali. Berharap apa yang dilihatnya ini tidak nyata. Berharap bahwa saat ini ia sedang bermimipi. Dan berharap bahwa semua ini hanyalah lelucon ala tricky art museum. Tapi toh dan beberapa kali itu juga tidak ada hal yang salah yang dirasakannya. Yongdo masih berada di sampingnya. 

“semua ini…masa lalu ?” tanyanya. Tangannya menunjuk pada sebuah foto, foto yang tampak usang, tapi segar dalam ingatannya. 

Yongdo tak lantas menjawab. Ia menarik nafas dalam, mengumpulkan segenap keberaniannya untuk memulai_ apa yang sudah harus dimulai.

“Ya, semua ini hanya masa lalu. Mereka…semua_sudah tidak ada” jawab Yongdo pada akhirnya.
Merry terdiam. Ia nyaris tak percaya, bahkan sangat tidak percaya. Bagaimana mungkin_K-pop,K-drama, dan semua yang berhubungan dengan kejayaan hallyu (Korean wave) adalah bagian dari masa lalu. Berpuluh-puluh tahun lewat. Tanpa ada sisa_dan_tanpa ada penerus.

“Semua hanya tinggal sejarah. Pemerintahan yang sekarang melarang gaung hallyu terdengar di manapun. Banyak yang telah berubah. Orang-orang tidak diperbolehkan lagi menyebut atau melakukan apapun yang berhubungan dengan Kpop. Itulah alasan _mengapa tempat ini dinamakan The Old Seoul. Karena kota seoul yang sekarang, tidak lagi menjadi pusat dari industri entertainment korea. Tidak ada kebahagian, tidak ada seni, dan..tidak ada lagi_salju

“mwo ? Salju ? maksudmu…salju tidak turun lagi di _musim dingin ?” tanyanya beruntutan. Ingatan Merry tiba-tiba terflashback. Benar saja, sebuah logika masuk dalam pemikirannya. Wajarnya_di bulan desember sudah dipastikan bahwa salju akan turun, tetapi_sampai hari ini Merry berada di negeri ini, tak ada satu butir salju pun yang turun. Hanya hembusan angin dingin yang semakin hari semakin kencang. Winter tak ubahnya seperti Autumn.

“Tetapi_ba..bagaimana bisa ada aturan yang melarang Kpop tidak boleh ada lagi di negeri ini ?? 

Bukankah..hal tersebut menjadi alasan kemajuan negeri kalian di mata masyarakat dunia ??” 
 
Yongdo menatap deretan foto-foto mereka yang pernah ada dalam masa keemasan itu. Big Bang, Super Junior, Girls Generation, SHINee, Miss A,Infinite, Sistar adalah sekian dari banyaknya idols yang berhasil membawa korea di kenal di mata dunia Internasional. Para sunbaenim sekaligus rekan sesama Hallyu Stars. Namun..

“Semua yang telah dijelaskan Yongdo itu_adalah sebuah fakta, Merr”

Sebuah suara tiba-tiba terdengar dari arah belakang mereka. Merry menoleh ke belakang.

“Fa..faza ?? Bagaimana bisa_dan sejak kapan kau ada_di sini ??”  Tanya Merry. Ia tak habis pikir. Belum genap satu hari ia berada di sini, dengan perjalanan dari seoul yang memakan waktu lama, sementara malam sebelumnya adalah kali terakhir ia bertemu faza. Mengantarnya ke Seoul National University,kampusnya..dan sekarang…

“Entah dari mana harus kujelaskan semua ini…Yang pasti, saat ini_kita semua, tak terkecuali dirimu…ada di masa depan..Diri kita yang dulu tertinggal jauh di belakang..”

“Maksudmu_dimensi parallel ??” 

Merry setengah berteriak. Akal logikanya terhantam. Apa yang selama ini hanya dikenalnya sebagai cerita science fiction ternyata ia alami sendiri. Kondisi di mana diri kita yang lain berada di dimensi waktu yang berbeda..

Faza mengangguk, “Kau tidak mati..dan ini juga bukan reinkarnasi. Tetapi_kita semua masuk kedalam sebuah mesin waktu, yang membawa kita ke sebuah masa depan yang telah direkayasa”

“direkayasa ?” Tanya Merry lagi. Seumur hidupnya ia tak pernah mengenal bahwa masa depan bisa direkayasa. Teknologi seperti apa gerangan yang bisa membuat hal ini terjadi.

Faza melangkah mendekati Merry, “lihat ini” Faza menekan sesuatu di pergelangan urat nadinya. Berbarengan dengan sebuah bunyi “klik” yang keluar, sebuah mini scene hologram tiba-tiba muncul di atas telapak tangannya. Persis seperti apa yang dilihatnya beberapa jam yang lalu, hal yang sama yang dilakukan Yongdo di main hall The Old Seoul.

Sebuah video tiba-tiba muncul. Merry menyaksikan dengan seksama. Sebuah pesawat yang baru mendarat, garbarata yang terpasang di pintu keluar, satu persatu penumpang sebuah maskapai internasional berjalan menuju pintu keluar, seorang pramugari yang berjalan menuju sebuah kursi di pojok barisan paling belakang, dan…

Betapa kagetnya Merry. Ia melihat sesosok yang ada di pojok kursi pesawat, yang tengah tertidur, dan dibangunkan oleh pramugari, dan orang itu tak lain adalah…

“i..itu aku ??” kali ini Merry benar-benar berteriak. 

Seperti orang yang baru sembuh dari amnesia, Merry mulai mengingat-ngingat semua hal yang telah terjadi padanya akhir-akhir ini. Jika disambungkan dengan keanehan yang dirasakannya_tau-tau dia sudah berada di kamar hostel, tanpa memiliki ingatan bahwa dia telah keluar dari pesawat, bandara, dan bahkan_petugas imigrasi !. Ya, Merry melupakan bahwa sewajarnya ia harus melalui proses keimigrasian untuk memasuki sebuah Negara. Tapi dia tidak melewati semua itu !

“Jadi…ba..bagaimana aku bisa tiba di sini ??ma..maksudku bagaimana bisa tiba-tiba aku berada di luar pesawat , sementara…”

Faza dan Yongdo bergantian saling menatap. Sesuatu memang sudah waktunya untuk dijelaskan…
Faza melangkah maju ke depan.,kearah sebuah bingkai foto di bagian “SM Entertainment” , mencari-cari angka 2012, dan selanjutnya…

“EXO ??” ucap Merry. Ia dengan amat sangat mengenal ke dua belas laki-laki itu..dan, damn ! Barulah Merry sadar, satu dari sekian orang itu amat dikenalnya, sangat familiar, yang ditemuinya kemarin..orang itu tak lain adalah..SUHO ! 

Bersamaan dengan itu, sebuah pusaran angin dan kilatan cahaya dalam gerakan super cepat tiba-tiba muncul dari balik foto itu…dan..

Merry oleng. Nafasnya seakan terhenti sesaat. Kakinya serasa tak menjejak bumi dengan sempurna. Melihat kondisi Merry, Yongdo buru-buru menangkap tubuhnya. Dia shock.

“Kami lah yang telah membawamu kesini” ucap satu dari lima orang laki-laki yang tiba-tiba keluar dari pusaran angin yang maha dasyat cepat itu.  Laki-laki itu tak lain adalah…Suho !

“a..apa maksud dari semua ini ?” Tanya Merry, bergantian menatap faza, suho, yongdo..dan keempat laki-laki lainnya yang amat sangat dikenalnya sebagai..member dari boyband terkenal..EXO !

“Apa yang kau lihat di music video saat EXO debut, itu adalah kenyataan. Kami..benar-benar memiliki_semua kekuatan itu. Karena kami semua..sebenarnya datang dari sebuah planet yang bernama..planet EXO”

“Pla..planet EXO ?”

Kai mengangguk. “Kekuatan teleportasikulah yang menciptakan pusaran angin tadi, dan..itu juga yang membawamu ke sini, keluar dari pesawat itu” ucapnya. Disertai dengan anggukan Tao. Selaku saksi mata di tempat kejadian, karena dirinya sendirilah yang telah menghentikan waktu tersebut. 

“MWO ??” Merry terdiam. “Berarti..kau bisa menghentikan waktu, kau si pengendali air, kau penyembuh, dan…” tunjuk Merry bergantian pada Tao-Suho-Lay dan terakhir…

“Saat ini aku aku tidak bisa mengaktifkan kekuatanku. Seseorang telah mengambilnya untuk sebuah kepentingan” ucap Xiumin yang memiliki kekuatan bisa membekukan apapun, Cyrokinesis.

“Kepentingan apa ?” Tanya Merry. Kali ini jiwanya sudah sedikit bisa menerima apa yang sedang terjadi. Apa yang dihadapinya..meskipun sebuah hal yang baru, yang bahkan tak pernah ada di imajinasi “terliar”nya selama ini.

“Kepentingan untuk membuat kutub utara dan selatan tetap membeku, sehingga bumi tidak mencair.Tetapi sebagai gantinya_sesuatu harus dikorbankan

“apa itu ?”

Suho menekan sesuatu di pergelangan tangannya_hal yang sama yang dilakukan faza beberapa saat lalu, “Ilmuan dan ahli astronomi di abad 21 tidak berhasil mengidentifikasi planet ke-10. Sebuah planet yang sebenarnya bisa menjaga keseimbangan alam semesta. Termasuk_menjaga keberlangsungan kehidupan bumi. Namun sekelompok manusia, lebih tepatnya para ahli astronomi sayap kiri kemudian berhasil mengungkap misteri sebuah lubang hitam dan gelap_yang merupakan akses masuk menuju planet itu.Dan lubang itu adalah..apa yang selama ini kau kenal dengan, The Black Hole

“what ??”

“Inilah rahasia dari black hole yang beratus-ratus tahun tak pernah terpecahkan.Planet ke-10 itu bernama..EXO

-BERSAMBUNG-

0 komentar on "First Snow : EXO (episode 6)"

 

aku punya blog !!! Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez