Kamis, 05 Desember 2013

"99 Cahaya di Langit Eropa" & My Top Waiting List






Sekali lagi mimpi itu tidak pernah berakhir...sebelum ia mencapai finishnya..

Dan lagi-lagi kali ini mimpi saya 'dibangunkan' oleh sebuah film yang kemaren baru saya tonton "99 Cahaya di Langit Eropa".

Berawal dari sebuah acara seminar yang saya datangi di sebuah universitas negeri di Yogyakarta (tapi bukan kampus saya) yang bertajuk 'Seminar Peluang Beasiswa Ke Eropa". Membaca judulnya saja, bagaimana hati ini  ketar-ketir. Eropa, studi, adalah mimpi besar saya, tepatnya sejak saya nonton film Laura di Little House on The Praire.

Saya dan mimpi ke Eropa memang tidak bisa dilepaskan. Dulu mungkin saya hanya menyukai Great Britain saja, tetapi lambat laun saya mengagumi Eropa Continental, Uni Eropa lebih tepatnya. Dan fokusnya, saya cinta sekali untuk bisa menginjakkan kaki di Perancis. Mengunjungi negaranya Naopleon Bonaparte.

Beberapa hari sebelumnya (belum sempat tau kalau bakal ada penayangan film ini), saya memasang Display Picture di kontak bbm saya. Sebuah gambar dimana menjadi visualisasi impian yang ingin saya lakukan bersama "orang yang menjadi masa depan saya". Entah itu dalam rangka family trip, dinas kerja, atau...syukur-syukur sekolah.

Ya, salah satu proposal hidup terbesar saya adalah saya ingin melanjutkan studi di benua eropa, entah itu perancis, jerman, atau United Kingdom. InsyaAllah jika Allah berkenan untuk mengabulkan mimpi ini, saya akan memboyong suami untuk menetap di sana. Ya, saya ingin membagi dan menjalani kehidupan nyata dari mimpi terbesar saya bersama pasangan hidup. Saya ingin mengajaknya melihat sisi dari dunia lain, yang tidak hanya Indonesia. Sebagai bekal untuk membangun 'negara' ini.

Ya..memang meskipun ..seperti yang ada di film tersebut : menetap di negara orang (benua lain) tentu tak sama seperti saat travelling. Karena kita akan menemui berbagai hal yang jelas berbeda dengan kultur dan paham kita. Rasa bosan, jenuh, culture-shock,homesick, pressure tentu akan jadi makanan sehari-hari. Untuk itulah kenapa saya membutuhkan seseorang untuk mendukung saya menghadapi semua hal tersebut.

Saya sangat berharap dan yakin bahwa Allah akan mendengar do'a saya ini..Sepanjang saya tetap menjadi 'umat'NYA..Amien..

Official Music Video "99 Cahaya di Langit Eropa" by Fatin




0 komentar on ""99 Cahaya di Langit Eropa" & My Top Waiting List"

 

aku punya blog !!! Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez