Kamis, 23 Desember 2010

Kartun Masa Kecil


Oke,aku bakal share tnetang film kartun yang dulu sering aku tonton waktu jamna-jaman esde (bahkan ada satu fil yang udah aku tonton sejak belum sekolah ! Kalian punya juga film kartun kenangan ? ^^ Jangan malu buat dishare di sini..


Ada yang masih ingat judul kartun di atas ? Yups,benar !!! Ini dia kartun era-era pertama yang tayang di rcti : REMI.Bercerita tentang seorang anak gembala (kalo gg salah) yang berkelana mencari ibu kandungnya.Ciri khas Remi,topi sama vest merahnya.Betewe,aku masih ingat lho lirik original soundtracknya..
..Selamat pagi pak guru,selamat pagi bu guru
selamat pagi teman-teman semuaa..
aku kan pergi jauh demi cita-cita ku..
(udh,gitu doang :D)



Kartun yang udah dibuat versi live actionnya ini memang legendaris banget.Pencarian seorang anak super terhadap 9 bola naga : Dragon Ball.Karakter favouriteku sendiri,ya tokoh utamanya itu.Tayang di Indosiar jam 9.Bareng aku sama abangku,gag pernak kelewatan nonton kalau udah jam 9 teng.Hari minggu.Sayangnya,yang aku dengar (meskpun belum pernah nonton),kesuksesan the movienya gag menyaingi kesuksesan versi kartunnya yang teope beget.Dan kalo gag salah,sampe sekarang,ini kartun juga masih tetap tayang.Hanya saja,aku uudah gag ngerti sama jalan ceritanya.Entah versi extended atau mungkin cuma versi rerun nya saja (putar ulang).





Setiap anak cewek yang hidup di eraku pasti gag asing sama krtun yang isinya cewek-cewek lucu,super berani,dan yang pasti punya postur oke ini.Yups, : Sailormoon.
Tayang di Indosiar,hari minggu juga,jam 11.00.Tokoh utamanya sendiri bernama usagi,hanya saja aku sendiri justru ngefans dan terobsesinya sama Mars.Jangan ditanya lagi tentang alasannya.Karena warna lambang dari Mars ini sendiri udah cukup nunjukkin dan ngewakilin kenapa aku bgtu pengen jadi temennya si tokoh utama.Hanya saja sayangnya,untuk ditonton ukuran anak esde,ini kartun memang sedikit dewasa.Karena ada unsur percintaannya,yakni antara usagi sama tuxedo bertopeng.
Yang paling diingat itu,gag laen dan gag bukan mantra ketika mau basmi kejahatan.
..DEngan kekuatan bulan,aku akan menghukummu !..(duarrr,selesai gitu aja ..-.-)





Ini dia,salah satu kartun yang cukup berusia tua.Diputar pas eranya Remi juga : IKYU-SAN !!!.Biksu kecil yang suka mengetukkan kepala botaknya kalau lagi pengen cari ilham buat mikir.Ikyusan tayang di TPI pas sore hari.Ikyu san juga awal mula bnaget aku kenal jepang,dan udah mulai suka sama jepang yang saat itu menurut otak anak kecilku,hijau banget.Liat suasana kuil,trus paling suka,dan rada terobsesi juga..yakni bikin teru-teru bozu !.Itu lho,yang dibikin pake tissue atau kertas,dibentuk buletan ada ekornya,dikasih mata ma senyum,pas dileher dikasih iketan,trus digantung di pintu.Batal deh hujannya !.Hahha,pemikiran anak kecil emang masih polos-polosnya.




Ini dia...jawaranya kartun sepanjang masa : DORAEMON !!!!
Tayang di RCTI jam 8 pagi.Serial khusus dari doraemon yang paling aku suka itu : Legenda Raja Matahari.Idenya unik.Kalau di doraemon,aku malah pengen jadi Jaiko.Soalnya suka gambar,dan dia punya cita-cita pengen jadi komikus,malah udah punya nama pena sendiri.Jaiko sama Giant,kayak gambarin aku sama abangku.



Well,cukup lega juga begitu ngeliat kehadiran kartun-kartun sekarang yang gag kalah bagusnya.Ada UpinIpin,Khrisna si "badan biru",trus ada Dora n The Explorer.Pokonya baguslah,biar anak-anak sekarang bernasib sama kayak aku dulu,punya kenangan masa kecil yang seru,dan bisa share begitu udah beranjak gag kecil lagi.
Selain itu,kehadiran kartun-kartun anak yang pantas ditonton secara jalan cerita dan penggambaran,juga bisa menjadi media pendidikan buat ngasih input positf ke anak-anak indonesia.Jadi kepikiran,kapan ya kita punya serial kartun bikinan sendiri yang everlasting kayak doraemon dkk...?
hmm..apa perlu belajar ke jepang ?
*aku mauuuuuuuu...^^*

5 komentar on "Kartun Masa Kecil"

blic on 31 Mei 2011 pukul 16.35 mengatakan...

gan,,,klo kartun yg mnceritakan seorang pemuda btang kara ya menemukan bunga mawar,,truz d bunga mawar itu kluar lh gadis

itu nma film kartun'y pa ??
Thanx

aku punya blog !!! on 6 Juni 2011 pukul 23.01 mengatakan...

wah..kurang tau ya sob :)
aku cuma tau thumbellina kalau ada putri yang lahir dari bunga.

Anonim mengatakan...

Gannn tau gak link nya buat sedot tuh Komix REMI,Dragon Ball, IKYU-SAN,,,,kangen pengen baca2x lgi

Unknown on 1 Januari 2013 pukul 04.44 mengatakan...

gan kira - kira ada ngak ya film nya yg ikyusan itu ya ??? aku pingin download buat anak aku nonton. thanks

SatriaIsmi LED on 27 April 2014 pukul 18.21 mengatakan...

Jaman sekarang beda banget bnyk tayangan yg justru tidak mendidik
mampir di blog nostalgia tayangan jaman dulu ya gan di andarsub.blogspot.com

 

aku punya blog !!! Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez