Sabtu, 03 November 2012

Annyeong





“ya lo mau gag mau harus sabar ri, namanya juga karyawan. Kalau mereka mogok kerja, kita sendiri yang kewalahan” 

Sally menuangkan teh ke dalam cangkir porselen di hadapannya, “nih, diminum dulu. Biar relax dikit”
Riri mengambil teh yang diberikan sally, meneguknya hingga tak tersisa.

 Diusapnya wajahnya, “Gw sebel sall. Maunya dia apa sih, selalu telat nyetor kerjaan. Ujung-ujungnya gw sendiri yang mesti nerima keluhan klien”


“sabar ri..sabar..”
 faza menepuk halus pundak riri. “Permasalahan kayak gini _gw juga pernah ngalemin. Ya biasalah..karyawan kalau udah nerima gaji, kinerja mereka pasti nurun. Coba deh next time lo hire aja fresh graduate. Mereka biasanya jauh lebih bersemangat ketimbang yang udah senior. Ntar gw bantu deh buat cari link, kebetulan gw punya kenalan di salah satu sekolah fashion terbaik di singapore. Banyak juga lho mahasiswa indonesia yang kuliah di sana”


Faza mengeluarkan sebuah kartu nama dari dalam dompet kulitnya. “nih, namanya sungmin. Lee sungmin”
Baik riri, maupun sally_mendengar nama yang disebut faza barusan, membuat mereka mau tak mau mengerutkan dahi.


“well...sesuai namanya, he’s korean. But...dia fasih kok ngomong bahasa indonesia” jelas faza. Dikeluarkannya lagi tablet samsungnya. Menekan-nekan layar_untuk kemudian berhasil membuka sesuatu dari sebuah laman pencarian.


“dia punya beberapa gerai butik di singapur, tapi kebanyakan bisnisnya dijalankan di seoul. Dan...”
Faza menyerahkan tabletnya pada riri. Sally ikut-ikutan menengok sesuatu hal yang baru saja diperlihatkan faza.


“ini punya dia ?” tanya sally, disertai ucapan “yup” dari faza. 


“How come ??” riri berteriak setengah tak percaya.


“Wait..ini..inikan..Elf Junior ??!!”


Faza mengangguk mantap. “betul banget,Dia CEOnya”


Riri hampir saja menjatuhkan cangkir teh kosong tepat disamping sikunya. Elf Junior ? Sebuah brand terkenal luar negeri yang sangat ingin diajaknya kerja sama untuk brand fashionnya “rereririruru story”. Dan sekarang..jarak begitu amat sangat dekat antara dirinya dan..mimpi besarnya : Ngajak kolaborasi Elf Junior.


“Kenapa lo gag bilang dari dulu sih kalo lo kenal sama ownernya Elf Junior ??” tanya riri masih setengah tak percaya.


“Ya mana gw tau jeung. Lo gag pernah cerita kalau lo suka banget sama fashion asia. Sejauh ini yang gw tau..lo tuh ngiblat banget sama gaya western” jelas faza , nyaris tertawa lepas begitu melihat wajah riri yang sangat cepat sekali berubah. 

Padahal kurang lebih 5 menit yang lalu, didapatinya wajah sahabatnya ini penuh dengan kerutan. Bukan karena mikir, tapi karena terlalu banyak hal yang mestinya gag dipikirkan. At least_belum saatnya untuk dipikirkan.


“sumpah thankyou bangettttt...” riri memeluk faza. “lo juga sall. Bersyukur gw punya sahabat kayak kalian” ucap riri merangkul kedua wanita masing-masing di sisi kiri kanannya.


“Kalo lo, gimana kabar wonderful ortho ? Udah ngelebihin target pasien bulan ini belum”
Tanya pada sally.


“Biasa za.. kalo itu gw udah gag ngurusin lagi. Bukan bagian gw sekarang”


Kali ini faza nyaris melakukan hal yang hampir dilakukan oleh riri_menumpahkan teh ke lantai. Beruntung riri dengan sigap menangkap cangkir teh yang sudah setengah posisi jatuh.


“Anjrittt...serius lo ? Manager wilayah sekarang ?” tanya faza. Sally mengangguk mantap. Matanya tampak berbinar. “Thank you guys, lo bedua orang yang berhasil yakinin gw_bahwa gw sebenarnya bisa mencapai posisi itu. Bulan depan gw resmi pindah ke nagoya”


“mwo ???” baik faza maupun riri, keduanya sama sama mengeluarkan respon yang sama atas statement kepindahan sally.


“Sall, lo lagi gag bercanda kan ?” tanya faza berusaha untuk menemukan kejanggalan pada raut wajah sally. Yang ditanya hanya menganggukkan kepalanya pelan.


“Sebenarnya..gw gag tau mesti gembira atau gag dengan berita ini. Guys..lo pada tau, this’s not what i really want. Aku gag benar-benar mencintai dunia ini. Karena ini bukan duniaku”


“Jangan bilang kalo lo mau resign trus beralih karier sebagai member girlband ?” tanya riri pelan.. Faza dan sally tergelak. 


“Musik kpop Cuma hobby gw doang kok,bukan passion” ralat sally.”terusss...?” lanjut riri lagi.


“Lo kemana aja sih ri, udah ketinggalan berita banyak banget” jawab faza setengah bercanda. 


“Haha...lo terlalu sibuk nomaden dari satu fashion show ke fashion show laen sih” lanjut sally. “But setidaknya..lo udah berhasil nemuin dan jalan di bidang yang lo mau. Sementara gw ?” tanya sally retoris.


“Setiap orang punya waktunya sendiri-sendiri kok sall. Contohnya kayak faza, okelah dia pernah betah banget di kampus biru tercintanya di bulak sumur. But now, see_kota di negara mana sih yang gag pernah dijelajahi oleh urban traveller kita satu ini ?” 


“eh, aku tuh city hunter ya lebih tepatnya” ralat faza ke riri.”Ya, whatever istilahnya elo lah za” sambung riri sampai tergelak.


“Gw.. gw sebenarnya pengen ngejar karier gw sebagai seniman” zaa sally pelan. “Gw pengen jadi pelukis ri” terangnya pada riri.


Sebenarnya melukis bukanlah hal baru yang ditemukan oleh riri pada sally. Keahliannya menggambar dan menciptakan sketch membuat riri ataupun faza sering bilang kalau sally salah jurusan. Harusnya dia ngambil arsitektur, atau kalau gag desain komunikasi visual ketika duduk di bangku kuliah.


“By the way, kalau lo terima tawaran ini, itu artinya...lo bakal lebih lama lagi di perusahaan ini ?” tanya faza.


“Ya_begitulah. Itu juga kenapa gw ke sini.gw pengen minta saran kalian berdua juga tentang hal ini. Mana yang sebaiknya gw ambil. Tawaran posisi jabatan baru dari perusahaan,atau..gw tolak, dan gw memulai karier gw sebagai pelukis. Ya..seenggaknya, jadi atau gagnya gw sebagi pelukis nantinya, paling tidak gw bahagia hanya dengan ngegambar”


Faza merangkul pundak sally. Begitu juga dengan riri.


“Ikuti kata hati lo sall. Jangan pernah takut sama resiko. Apapun yang lo pilih, selalu ada resiko di dua-duanya”


‘Yups,bener banget. Jalani apa yang lo butuh, bukan apa yang Cuma sekedar pengen. Taunya butuh dari mana ?dari sini” tunjuk riri ke jantungnya.”karena hati gag bakal pernah bisa boong”


Sally mendekap kedua sahabatnya sejak bangku kuliah. Pertemuan mereka di sebuah komunitas bisnis bernama “madjo” (kumpulan orang2 yang gila “Mad” buat djoalan) akhirnya berlangsung hingga umur mereka di atas seperempat abad.


“Apapun yang lo pilih pada akhirnya. Kita selalu dukung keputusan lo kok sall” sambung faza.



......


Changi International Airport, 2019..

“ririiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii....” seru suara dari arah pintu keluar kedatangan luar negeri. Yang dipanggil segera menuju sumber suara, “gila ya lo sekarang, bikin gw pangling” lanjut riri, begitu selesai menyambut kedatangan sally dengan cipika cipiki.


“gag tau neh, jalanan milan nempa gw jadi kurus kering kayak gini” ucap sally, dimasukkannya paspornya ke dalam tas selempangnya. Dilepaskannya mantel tebal berbulu. Berapa belas jam yang lalu, udara dingin memang menyelimuti keberangkatannya. Sementara sekarang, cuaca tropis singapore tentu berbeda dengan winter di kota milan, italy.


“cieee....jalanan milan atau gallery gucci ??” riri mencoba menggoda sally,”sumpah ya, gw iri setengah hidup sama lo. Jadi visual advertising ilustrator buat rumah produksi gucci”


“ketemu gw di milan fashion week gag nyapa-nyapa ya” balas sally.


“ya ampunnn...sorry banget. Secara gw sibuk dan stress banget di backstage. Pas gw mau nyari lo,eh lonya udah gag ada” ucap riri. “Tapi tenang aja, nih sebagai gantinya” riri memberikan sesuatu ke sally, sebuah kartu nama bertuliskan “Seoul-Indonesia in Harmony”.


“Seoul Fashion Week 2019 ???”


Riri mengangguk mantap.


“Wow.,great, dear.Gag kebayang, mimpi lo buat kolaborasiin batik sama hanbok akhirnya kesampaian” sally berkata setengah berteriak. Kebiasaannya untuk berbicara keras ketika merasa kaget,tidak pernah hilang pada dirinya.


“Dan lo, gw undang secara pribadi_ buat jadi_ salah satu model dadakan gw !!!”


Kali ini sally bukan hanya kaget, tapi andai saja tidak ada riri disebelahnya_tentu dia bakal loncat-loncat kegirangan.


“ya ampun, thank you banget ri. Gw janji sebelum hari H, gw bakal belajar jalan biar kaki X gw gag kelihatan di catwalk”


“rebesss..ntar ada trainer yang emang udah gw sediain”


“Cuma gw doang neh ?” tanya sally menunjuk dirinya sendiri.


“Kagak lah say. Nah tuh partner lo udah datang” tunjuk riri pada sesorang yang baru saja celingukan keluar dari pintu kedatangan luar negeri.


“Fazaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa....” kompak keduanya berlari menuju seseorang yang menggunakan backpack merah dan menggunakan topi safari.


“gembel gila lo” ucap riri begitu ketiganya berangkulan bersama. Sudah 3 tahun mereka gag saling ketemu, sejak riri memutuskan untuk mengembangkan kariernya di negeri tetangga, sally mengejar mimpinya belajar melukis hingga ke italy, dan...


“soryy banget guys..gw baru nyampe london 3 jam sebelum berangkat ke sini. Ada undangan pembukaan tour n travel gw di zimbabwe. Jadinya..ya gini, bau bau africa masih kelihatan di gw”


“Ini mah emang udah kelihatan dari dulu.lo gag berubah ya za” ucap sally.”kulit lo jadi gosong gini” lanjutnya lagi sembari tertawa terbahak-bahak.


“eh,enak aja, ini efek panas benua afrika tauk. Nih gw kesehariannya” tunjuk faza memamerkan dirinya dalam balutan style kerjanya bersama kolega-koleganya di UK. 


“wuidihh...ibu-ibu kantoran kita” ucap sally dan riri berbarengan. Keduanya tertawa bersama.


“Betewe, gw udah baca email dari lo ri. Oke,..gw siap dengan tawaran itu. Cuma...ya lo tau sendiri, gw gag cukup cantik buat didandanin ala model” ujar faza hopeless.”dan gw gag cukup tinggi kayak kalian berdua”
“tenang aja...berapa senti hak yang lo perluin sih za, ntar gw desain khusus buat lo”ujar riri.


“seppppp dah. Kita mau ke mana habis ini ? naek MRT yak ?” tanya faza.


“Ya ampun, lo gag tau za ?” tanya sally.” Wae wae wae ?” lanjut faza.


“Tuh, ada bosnya riri yang lagi nungguin kita” tunjuk sally pada seseorang yang lagi duduk sambil berbicara pada sesorang lagi di gerai starbucks bandara changi.


Faza memasang kacamata minusnya.Dan betapa nyaris kagetnya dia ketika melihat sesorang itu.


“astaga, ri ?” tanya faza,menoleh pada riri, meminta penjelasan. Riri hanya tersenyum kecil.


“Gw bikin brand baru bareng oppa, namanya Elf Rere Story”


“mwo ???” ucap faza berbarengan dengan sally.


“lo tau siapa brand ambassador produk kita?” tanya riri.


Faza dan sally menggeleng, menunggu jawaban mengetjutkan lainnya.


“tuh..”tunjuknya pada seseorang yang membelakangi mereka. Orang itu tengah berbicara pada oppa sungmin.


Baik faza,maupun sally_keduanya mencari tau siapa laki-laki yang dimaksud.


“oppa...” panggil riri ke arah sungmin. Sungmin membalasnya dengan lambaian tangan.


Sungmin berkata pada pada laki-laki yang ada dihadapannya, sambil menunjuk ke arah mereka bertiga. Laki-laki itu menoleh. Faza tidak bisa melihat dengan jelas siapa laki-laki yang sedang berada di depan oppa sungmin_yang detik ini membalikkan badannya ke arah mereka. Laki-laki itu melepaskan kaca mata hitamnya, dan..


“mwo ????????” kali ini hanya faza yang berteriak setengah pingsan.


“surpriseeee...”ucap riri dan sally berbarengan.


“i...itu...itukan.....” faza menutup mulutnya yang ternganga_ia masih tak percaya pada apap yang dilihatnya.
Bertahun-tahun, dan sekarang..


“o....o.....”faza masih terbata-tata. Sally dan riri berusaha menenangkan sahabatnya yang lagi “gag stabil” ini. 

“ooooo....onew-ssi.....” lanjut faza. Air matanya membuncah. Campur aduk antara senang-kaget-haru. Tapi yang faza yakin sekarang_entah mengapa jantungnya kini berdetak kencang, dan pipinya tiba-tiba terasa memanas.Makin hebat,makin tak keruan, apalagi ketika dia sadar, oppa sungmin dan laki-laki yang berhasil membuatnya terserang “demam dadakan” saat ini tengah berjalan menuju mereka.


“aaa.....annn...annnyeong jinki-ya”






2 komentar on "Annyeong "

Hazelnutt on 4 November 2012 pukul 03.45 mengatakan...

Kyaaaaaa,, aq jadi keren banged disini ^^
Tengkyuu za, udah bikin cerita,, ya mimpi itu juga harus terwujud ^^
Ga sabar qta bakal seperti di cerita itu,,,
Gomawoo chingu ^^

aku punya blog !!! on 4 November 2012 pukul 05.33 mengatakan...

iaps m.,amiennnn kita bakal seperti yang ada di cerita itu ^^

 

aku punya blog !!! Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez